Laman

Minggu, 08 Juli 2012

Ceritaku tentang kotaku

Kotaku

Pernah pergi untuk sebuah perjalanan jauh seperti liburan atau dinas ke luar kota? pernah diam di rumah seharian tanpa kegiatan yang melelahkan ?.

Saya pernah pergi ke luar kota untuk berkunjung ke rumah saudara di Bogor, semua kegiatan yang akan dilakukan di sana sudah saya rencanakan. Namun semuanya tidak sesuai dengan yang saya bayangkan, semua kegiatan yang saya lakukan hanya berdiam diri di rumah, alhasil sehari saja di Bogor serasa seminggu di Bandung.

Kota yang kita tinggali setelah sekian lama tentu akan memberikan efek bagi mental kita, seperti cerita saya diatas. Sehari-hari saya tinggal di Bandung dan suatu ketika saya berlibur ke Bogor, kedua kota tersebut sangat jauh berbeda hampir 180° contoh yang paling nyata adalah suhu kotanya. Di Bandung ketika subuh saya sangat malas untuk mandi karena suhu yang sangat dingin, di Bogor baru bangun tidur ketika subuh saya langsung mandi. Bahkan, di rumah pun saat tengah hari saya sampai membuka baju karena saking panasnya udara kota Bogor.

Satu hal yang pasti, pulang ke kota yang sudah saya kenal dan tinggali sangat lama adalah sesuatu yang selalu saya syukuri. Bukan karena suhunya, tapi karena keramahan kotanya yang sudah kita kenal dan juga kerinduan akan keluarga, teman, dan kesibukannya. Jadi teringat lagu Katon Bagaskara -Yogyakarta- :

"Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar