Laman

Sabtu, 25 Agustus 2012

Pemulung "Ulung"

Ulung

Kalau menurut kamus besar bahasa indonesia ulung artinya mahir, pandai, terbaik, dsb. Mendengar kata tersebut jadi mengingatkan saya kepada tokoh kartun Donald Bebek yang selalu mengaku bahwa ia keturunan darah biru alias keturunan Pelaut Ulung. Mungkin itu sebabnya donald bebek selalu digambarkan dengan karakter pelaut, sangat terlihat bagaimana baju dan topi yang ia gunakan benar-benar menggambarkan seorang awak kapal.

Peristiwa ini terjadi saat saya sedang menginap di masjid dalam rangka "itikaf". Ketika sudah membersihkan  teras masjid saya duduk-duduk di teras masjid sambil baca-baca buku, lalu masuklah seorang bapak pemulung ke halaman masjid. Ketika mau berjalan ke arah tempat sampah si bapak ngeliat dulu ke saya terus bilang "Punten.." sambil berisyarat mau mengambil sampah, saya juga cuma berisyarat "Mangga.." ke si bapak.

Yang buat saya heran, mau mulung sampah aja harus minta izin dulu. Padahal kan sampah aslinya udah enggak terpakai lagi alias udah enggak ada yang punya, tapi si bapak dengan sopannya minta izin dulu. Waw ternyata si bapak masih berpikir bahwa sampah juga diambil harus pake izin. Padahal kalau orang yang suka manipulasi data keuangan juga gak gitu-gitu amat, hehehe....

Bingung sedikit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar